Hal yang Harus di Lakukan Untuk Menjadi Pengarang Novel

Hal yang Harus di Lakukan Untuk Menjadi Pengarang Novel

Siapa yang tidak bahagia baca novel hari ini? novel adalah sebuah tulisan fiksi yang lumayan panjang yang akan membawa dampak pembacanya tenggelam di dalam nuansa epic yang dihasilkan oleh novel tersebut. Ada beberapa novel legendaris seperti trilogy lord of the ring, harry potter, eragon, dan lainya yang sudah amat terkenal dan bahkan telah punya film mereka sendiri, novelis termasuk tentunya pekerjaan dengan bayaran yang lumayan tinggi dimana JK rowling sebagai pengarang harry potter dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di inggris. Jika anda inginkan jadi seorang novelis, maka pastikan anda telah sadar beragam tipsnya.


Menjadi seorang novelis memag tidak mudah, bahkan mampu jadi jauh lebih sukar dibanding dengan
penulis buku ilmiah atau peristiwa dikarenakan sebetulnya penulis novel amat tergantung kepada imajinasi dan termasuk kepekaan penulis terhadap novel yang ia buat. Ada banyak sekali Cobalah tips ini agar lebih mudah menulis artikel berita faktor yang menentukan apakah sebuah novel mampu jadi best seller atau tidak, dan oleh karena itu anda mesti benar- benar sadar apa saja yang diperlukan sebuah novel untuk mampu popular. Untuk awalan, berikut adalah beragam tips waktu anda inginkan memulai karir anda sebagai novelis.

1. Tentukan genre
Tolkien dan rowling amat ahli di dalam genre fiksi, dimana raditya dika amat ahli di dalam bidang romance atau humor. Ketiga figure selanjutnya telah pilih genre apa yang dapat mereka buat untuk novel mereka, dan oleh karena itu kecuali anda inginkan memulai karir anda sebagai seorang novelis, maka pastikan genre yang inginkan anda buat. Anda tidak mampu merubah-rubah genre yang anda hasilkan karena itu dapat membawa dampak anda tidak focus di dalam pekerjaan anda. untuk sadar genre apa yang paling tepat untuk anda, buatlah lebih dari satu cerita pendek dengan beragam genre dan mintalah teman anda untuk menilai tulisan anda. Tanya mereka berasal dari seluruh genre tersebut, maka yang paling dia sukai.

2. Buat kerangka pemikiran
Ketika anda telah selesai pilih genre berasal dari tulisan anda, selanjutnya tugas anda adalah membuat kerangka pemikiran. Kerangka asumsi ini mirip seperti dengan kerangka pemikira penelitian dimanapun, dimana anda mesti pilih sifat utama, plot cerita, naik turunya ritme cerita, hingga ending. Bagian ini adalah bagian yang amat sukar dimana anda mesti benar- benar tergantung kepada alam asumsi dan kekuatan imajinasi anda. buatlah sketsa sebanyak mungkin untuk novel anda dan langsung melakukan sebuah sketsa kala anda yakin bahwa sketsa tersebut adalah sketsa yang paling tepat untuk anda.

3. Perbanyak membaca novel
Hal ini bukanlah bertujuan supaya anda mampu mengimitasi novel yang anda baca, tapi hal ini penting agar anda sadar pola lazim di dalam penulisan novel fiksi. Semakin banyak novel yang anda baca dapat tambah bagus dikarenakan anda mampu menemukan banyak sekali ide yang mungkin berguna untuk pembuatan novel anda.

4. Cari ilmu sebanyak-banyaknya.
Hari ini beragam ilmu terkait dunia penulisan telah banyak sekali di Indonesia, seperti kelas menulis, berbagai youtube berkenaan tips menulis dan sebagainya. Jika anda amat sungguh-sungguh dapat karir anda sebagai seorang penulis, maka anda mesti untuk menginvenstasikan waktu anda untuk mempertajam skill tulisan anda. jangan jemu di dalam melacak ilmu dikarenakan tambah banyak pelatihan yang anda mengikuti maka tambah bagus nantinya hasil tulisan anda.

Pada akhirnya, menulis adalah sebuah kesibukan yang menyenangkan dikarenakan anda mampu mencurahkan imajinasi anda di dalam tulisan anda. sering-seringlah berlatih dan jangan dulu berhenti maka anda dapat jadi seorang penulis yang handal di sesudah itu hari. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cobalah Tips Ini Agar Lebih Mudah Menulis Artikel Berita

Cara Tepat Untuk Memilih Tema dalam Membuat Artikel